Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Pembunuhan 8 Karyawan Palaparing Timur, Helmy Faishal Zaini Minta Aparat Tindak Tegas KKB Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 06 Maret 2022, 23:59 WIB
Kecam Pembunuhan 8 Karyawan Palaparing Timur, Helmy Faishal Zaini Minta Aparat Tindak Tegas KKB Papua
Anggota Komisi I DPR RI, A Helmy Faishal Zaini/RMOL
rmol news logo Insiden tewasnya 8 karyawan Palaparing Timur Telematika yang dibunuh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua membuat berbagai kalangan angkat bicara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi I DPR RI, A Helmy Faishal Zaini menyatakan duka mendalam atas peristiwa mematikan yang terjadi di  Kampung Kago, Distrik Ilaga, Puncak, Papua, Rabu siang (2/3).

Helmy mengecam keras tindakan pembunuhan yang mengakibatkan hilangnya nyawa para pekerja. Apalagi, para teknisi lapangan itu sedang menjalankan tugas melakukan percepatan pemerataan konektivitas digital di Indonesia, khususnya Papua.

Ia meminta aparat berwenang menindak tegas dan menggunakan pendekatan hukum atas insiden itu. Politisi PKB ini mengajak seluruh masyarakat agar tetap tenang.

"Masyarakat untuk bersama-sama tetap tenang agar pembangunan infrastruktur Telekomunikasi dapat dilakukan dengan lancar di Papua," demikian kata Helmy kepada Kantor Berita Politik RMOL," Minggu malam (6/3).

Delapan dari sembilan orang yang tengah bekerja memperbaiki sarana jaringan telekomunikasi, dilaporkan tewas dalam serangan kelompok separatis KKB Papua. Mereka mendapat serangan pada Rabu (2/3) sekitar pukul 13.00 WIB.

Warga sipil yang tewas itu sedang memperbaiki Tower Base Transceiver Station 3 Telkomlsel di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Puncak, Papua.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA