Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andre Rosiade Salurkan Bantuan 1,4 M dari 10 BUMN untuk Korban Gempa Pasbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 07 Maret 2022, 13:45 WIB
Andre Rosiade Salurkan Bantuan 1,4 M dari 10 BUMN untuk Korban Gempa Pasbar
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat menyalurkan bantuan di Kajai, Pasaman Barat/Net
rmol news logo Langkah anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade dalam membantu meringankan korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat terus dilakukan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Sabtu kemarin (5/3), Andre Rosiade menyalurkan bantuan senilai Rp 1,4 miliar langsung ke lokasi pusat gempa di Kajai, Kecamatan Talamau. Bantuan itu, kata Andre, digalang dari 10 BUMN dengan tujuan meringankan korban gempa.

Saat penyerahan bantuan, Andre Rosiade ditemani oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, Ketua DPRD Pasbar Eriyanto, Ketua DPC Gerindra Pasbar Maryanto, dan juga perwakilan 10 BUMN.

“Alhamdulillah, kami datang sebagai anggota DPR Ri yang ditugaskan Pak Prabowo Subianto di Komisi VI yang bermitra dengan BUMN. Kami datang untuk membantu meringankan bantuan untuk masyarakat Pasbar dengan menggalang bantuan dari 10 BUMN senilai total Rp1,4 miliar,” urainya kepada wartawan, Senin (7/3).

Andre lantas mengurai bahwa bantuan itu berasal dari Bank Mandiri Rp 250 juta, BRI Rp 250 juta, BNI Rp 150 juta, Pertamina Rp 150 juta, Telkomsel Rp 100 juta, Pelindo Rp 100 juta, PTPN Rp 100 juta, Pupuk Indonesia Rp100 juta, Semen Indonesia 1.500 Sak Semen (setara Rp100 juta), dan Hutama Karya Rp 100 juta.

Kepada 10 BUMN itu, Andre menyampaikan rasa terima kasih. Dia juga memastikan tidak akan tinggal diam dan akan terus fokus menuntaskan rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab-rekons).

DPP Partai Gerindra bahkan sudah menugaskan anggota DPR RI Dapil Sumbar 2 Ade Rezki Pratama yang saat ini berada di Komisi IX pindah ke Komisi V yang bermitra dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) untuk menuntaskan persoalan pascagempa di Pasbar dan Pasaman.

“Tugasnya mengawal rehab-rekon Pasaman dan Pasbar. Partai Gerindra berkontribusi positif untuk masyarakat. InsyaAllah Ade Rezki akan mengawal pembangunan,” demikian Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA