Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Butuh Figur Antikorupsi Seperti Firli untuk Lahirkan Good Governance

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 07 Maret 2022, 16:53 WIB
Anies Butuh Figur Antikorupsi Seperti Firli untuk Lahirkan <i>Good Governance</i>
Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda dengan Ketua KPK Firli Bahuri/Repro
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meskipun memiliki kekuatan elektabilitas tiga besar dari hasil setiap lembaga survei, namun akan menjadi persoalan ketika tidak lagi menjabat alias pensiun pada Oktober 2022 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian pandangan Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin sore (7/3).

“Ketika Oktober nanti Anies akan pensiun, potensi elektabilitasnya akan terjun bebas akan sangat mungkin terjadi,” kata Satyo.

Untuk itulah menurut dia, guna menjaga elektabilitas Anies tetap konsisten berada di tiga besar adalah bagaimana meyakinkan kelompok oposisi, salah satu caranya ialah merangkul tokoh atau sosok yang antikorupsi.

“Tokoh pemberantasan korupsi misalkan sebut saja Firli Bahuri, dengan periode kepemimpinannya yang masih cukup lama di KPK yaitu hingga 2023, maka jika diduetkan dengan Anies Baswedan akan jadi pasangan yang saling melengkapi,” tandas Satyo.

Firli, kata Satyo dinilai memiliki kapasitas dan kompetensi, namun yang tidak kalah penting ialah integritas yang melekat pada sosok Firli Bahuri ini.

“Puluhan tahun Firli mengabdi di bidang penegakkan hukum akan berdampak kuat dalam konsep kepemimpinan yang akan melahirkan good governance,” demikian Satyo.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA