Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarator Kobar Anggap Iklim Politik Makin Kondusif di Era Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 07 Maret 2022, 18:06 WIB
Deklarator Kobar Anggap Iklim Politik Makin Kondusif di Era Jokowi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Keteguhan Presiden Joko Widodo dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila menghadirkan dampak positif bagi iklim politik Tanah Air. Pendekatan Pancasilais Jokowi terbukti mampu membuat peta perpolitikan Nasional semakin kondusif.

Demikian pendapat Salah satu Deklarator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) #2024SetiaBersamaJokowi Sahat Martin Philip Sinurat dalam keterangan tertulis yang diterima Senin sore (7/3).

Menurut dia, setiap kebijakan yang diambil Jokowi selalu berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila. Hal itu membuat kebermanfaatannya begitu dirasakan masyarakat. Karenanya tidak mengherankan bila kemanan Negara dan kondusifitas politik bisa terus tergaja.

“Salah satu yang saya lihat adalah Pak Jokowi memakai pendekatan nilai-nilai ideologi kita yaitu Pancasila tadi," ujar Sahat.

Lebih lanjut dia menyebut, melalui pendekatan tersebut Jokowi sukses menyatukan setiap perbedaan di masyarakat. Baik itu, perbedaan antar golongan maupun perbedaan dilevel para pemangku kebijakan.

Sahat juga mengungkapkan tidak pernah sekalipun Jokowi membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semua golongan baik itu agama, suku, etnis, semuanya diberikan porsi yang seimbang.

"Untuk bisa kita membangun komunikasi yang tanpa batas tanpa sekat, misalnya sekat-sekat suku, etnis atau golongan,” demikian Sahat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA