Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata, Kata Pak Mahfud, Istana Tak Pernah Bahas Penundaan Pemilu dan Penambahan Masa Jabatan Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 07 Maret 2022, 21:03 WIB
Ternyata, Kata Pak Mahfud, Istana Tak Pernah Bahas Penundaan Pemilu dan Penambahan Masa Jabatan Presiden
Menko Polhukam Mahfud MD/Net
rmol news logo Desakan publik kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, agar angkat bicara menjelaskan isu penundaan Pemilu Serentak 2024 akhirnya diamini.

Mahfud MD menyampaikan pernyataannya terkait isu penundaan pemilu dan isu perpanjangan masa jabatan presiden melalui kanal Youtube Kemenko Polhukam RI, pada Senin (7/3).

Mahfud mengaku mendapat pertanyaan terkait isu penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden, baik dari kalangan pers, tokoh politik, tokoh organisasi massa, dan teman-temannya.

"Menghubungi saya untuk (meminta) memberi penjelasan tentang hal tersebut," kata Mahfud MD.

Maka dari itu, Mahfud menjelaskan bahwa selama ini Presiden Joko Widodo dan Kabinet Indonesia Maju tidak pernah membuka ruang pembahasan dalam rapat-rapatnya untuk hal-hal yang terkait penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan presiden.

"Di tubuh pemerintah sampai sekarang tidak pernah ada pembahasan penundaan pemilu maupun penambahan masa jabatan presiden dan wapres, baik menjadi 3 periode ataupun perpanjang satu atau dua tahun, tidak ada di pemerintah," katanya.

"Sama sekali tidak pernah ada pembicaraan masalah penundaan pemilu dan pembahasan masa jabatan tersebut," tegas Mahfud menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA