Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

9 WNI Tertahan di Ukraina, Helmy Faishal Minta Pemerintah Ambil Langkah Cepat Memulangkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 08 Maret 2022, 00:35 WIB
9 WNI Tertahan di Ukraina, Helmy Faishal Minta Pemerintah Ambil Langkah Cepat Memulangkan
Anggota Komisi I DPR RI Helmy Faishal Zaini/RMOL
rmol news logo Upaya Presiden Joko Widodo memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Ukraina diapresiasi oleh anggota Komisi I DPR RI Helmy Faishal Zaini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Helmy Faishal mengatakan, keberhasilan evakuasi WNI dari negara yang sedang diserang Rusia itu bukti bahwa Pemerintah berkomitmen untuk melindungi setiap warga negaranya.

Dikatakan Helmy, repratiasi yang dilakukan secara bertahap harus dimaknai sebagai upaya strategis dengan pertimbangan matang yang telah dilakukan oleh Pemerintah.

"Kami percaya bahwa Kementerian Luar Negeri bekerja secara maksimal untuk proses repatriasi WNI dari Ukraina ini," demikian kata Helmy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/3).

Mantan Sekjen PBNU ini mengimbau, sambil menunggu proses repratiasi tahap selanjutnya, WNI yang masih berada di lokasi tempat evakuasi untuk tetap tenang dan tidak panik.

Ia mengajak masyarakat mempercayakan proses repratiasi dan perlindungan WNI kepada pemerintah yang telah menugaskan Kemenlu dan tim elite TNI memulangkan para WNI itu.

Terkait 9 WNI asal Binjai yang masih tertahan di Ukraina, Politisi PKB itu meminta pemerintah segera mengambil langkah cepat guna memulangkan mereka.

"Upaya intensif juga telah kami lakukan dengan pihak Kemenlu untuk menyiapkan langkah-langkah strategis guna melakukan repratiasi," pungkas Helmy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA