Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Bahas Pemilu Ditunda, Mahfud MD Harus Berani Ingatkan Ring 1 Istana Tidak Khianati Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 08 Maret 2022, 02:43 WIB
Bantah Bahas Pemilu Ditunda, Mahfud MD Harus Berani Ingatkan Ring 1 Istana Tidak Khianati Demokrasi
Menko Polhukam Mahfud MD/Repro
rmol news logo Pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD tentang tidak adanya pembahasan yang dilakukan Presiden Jokowi terkait wacana penundaan Pemilu melegakan publik.

Analis Politik Hendri Satrio mengatakan, dalam beberapa pekan ini, publik menaruh curiga pada Joko Widodo yang ingin memperpanjang jabatannya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Menurut Pendiri lembaga survei Kedai Kopi ini, sudah seharusnya pemerintah segera menguatkan struktur pemerintahannya untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) merealisasikan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Selain itu, Hensat meminta Mahfud MD untuk mengingatkan lingkaran ring satu Istana untuk tidak lagi mengorkestrasikan isu perpanjangan masa jabatan presiden.

"Atau tidak lagi berusaha mengorkestrasikan isu yang terkait dengan penundaan Pemilu dan penambahan masa jabatan presiden," demikian kata Hensat, Senin (7/3).

Ia mengaku sependapat dengan sikap tegas Mahfud MD. Dengan pernyataan terbuka pada publik akan membuat pihak manapun tidak lagi berusaha menyuarakan penundaan Pemilu.

Terpenting, kata Hensat, Mahfud harus berani mengingatkan lingkaran ring satu Istana untuk tidak berusaha melakukan pengkhianatan nilai demokrasi.

"Supaya tidak ada lagi satupun pihak dalam lingkar satu istana yang berusaha mengorkrestasikan hal yang ada kaitannya terhadap pengkhiatan demokrasi dan usaha mengkudeta KPU tersebut," pungkas Hensat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA