Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendri Satrio: Saya Apresiasi Menko Mahfud, Sampai Jumpa di Pemilu 14 Februari 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 08 Maret 2022, 09:16 WIB
Hendri Satrio: Saya Apresiasi Menko Mahfud, Sampai Jumpa di Pemilu 14 Februari 2024
Founder KedaiKOPI Henri Satrio/Net
rmol news logo Bantahan Menko Polhukam Mahfud MD ihwal pemerintah membahas penundaan Pemilu 2024 dan penambahan masa jabatan Presiden Joko Widodo, diapresiasi sejumlah pihak.

Founder KedaiKOPI Henri Satrio mengaku bersyukur jika pemerintah tidak membahas penundaan Pemilu 2024. Sebab, sudah seharusnya pemerintah patuh terhadap konstitusi dan jadwal Pemilu yang sudah ditetapkan KPU RI bersama DPR RI.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD bahwa Pemerintah tidak pernah melakukan diskusi tentang penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden jelas melegakan.

“Memang seharusnya saat ini pemerintahan segera memperkuat struktur penguatan untuk membantu KPU melaksanakan pemilu sesuai dengan jadwalnya 14 Februari 2024," kata Hensat, sapaan akrab Henry Satrio kepada wartawan, Selasa (8/3).

Namun begitu, Hensat menilai ada hal yang lebih penting ketimbang Mahfud hanya memberikan bantahan terkait hal tersebut. Menurut Hensat, Mahfud MD harusnya berani mengingatkan pihak-pihak yang berada di lingkaran satu istana alias dekat dengan Jokowi.

Sehingga, lingkaran satu istana tidak lagi mengorkestrasi isu-isu yang ada kaitannya dengan penundaan pemilu atau penambahan masa jabatan presiden.

"Harusnya Menko Polhukam tegas, supaya apa? Supaya tidak ada lagi satu pun pihak-pihak dalam lingkar satu istana berusaha mengorkestrasi hal-hal yang ada kaitannya dengan pengkhianatan terhadap demokrasi dan usaha-usaha mengkudeta KPU," sambungnya.

"Saya apresiasi apa yang dilakukan Pak Mahfud. Semoga kita tetap menjaga demokrasi dan sampai jumpa pada 14 Februari 2024," demikian Hensat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA