Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yani Panigoro Serahkan Jenazah Arifin Panigoro ke Negara, Diterima Menteri Pratikno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 08 Maret 2022, 11:19 WIB
Yani Panigoro Serahkan Jenazah Arifin Panigoro ke Negara, Diterima Menteri Pratikno
Penyerahan Jenazah Arifin Panigoro dari pihak keluarga kepada negara yang diwakili Menteri Sekretaris Negara Pratikno/Repro
rmol news logo Jenazah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Arifin Panigoro resmi diserahkan kepada pemerintah untuk dimakamkan secara militer, Selasa (8/3).

Penyerahan jenazah dilakukan oleh adik almarhum, Yani Yuhani Panigoro kepada pemerintah yang diwakili Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di rumah duka Pondok Benda Atas, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

"Saya Yani Panigoro, menyerahkan jenazah almarhum Arifin Panigoro kepada pemerintah untuk dimakamkan di pemakaman keluarga Jalan Benda, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan upacara militer, terima kasih," ujar Yani di depan Inspektur Upacara, Pratikno.

Penyerahan jenazah kemudian diterima Mensesneg, Pratikno dan akan dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga.

"Selanjutnya jenazah almarhum akan kami berangkatkan ke tempat pemakaman di tempat pemakaman keluarga, Jalan benda Pasar minggu Jaksel, untuk dimakamkan secara militer," demikian Pratikno saat menerima penyerahan jenazah dari pihak keluarga.

Jenazah lantas dibawa dari rumah duka ke tempat pemakaman dengan pengawalan jajaran TNI.

Sebelumnya, turut hadir Presiden Joko Widodo di rumah duka dan sempat melakukan shalat jenazah. Presiden Jokowi berada di rumah duka sekitar pukul 09.10 WIB. Presiden berada di lokasi sekitar 15 menit dan meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil dinas kepresidenan.

Turut hadir juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Perdagangan, M Lutfi; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta beberapa pejabat lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA