Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cari Kader Internal untuk Diusung pada Pilpres 2024, Nasdem Bakal Gelar Rembuk Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 08 Maret 2022, 14:42 WIB
Cari Kader Internal untuk Diusung pada Pilpres 2024, Nasdem Bakal Gelar Rembuk Nasional
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa/RMOLJabar
rmol news logo Partai Nasdem batal menggelar konvensi penjaringan calon presiden. Sebagai pengggantinya Nasdem akan menggelar rembuk nasional melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Juni 2022.

Begitu disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, di Kota Bandung, Selasa (8/3).

"Karena kita tidak dapat partner konvensi, (padahal) partner konvensi itu penting untuk memastikan tiket. Sebab Nasdem belum mencukupi syarat untuk mencalonkan presiden, Nasdem kan 10,4 di parlemen, syarat kan 20 persen," kata Saan, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Saan mengungkapkan, rembuk nasional adalah cara untuk mencari kader terbaik Nasdem untuk diproyeksikan sebagai capres pada Pilpres 2024.

Dalam rembuk nasional itu, Nasdem akan memilih tiga kader terbaik untuk disandingkan dengan calon dari partai koalisi.

"Rembuk Nasional substansinya sama, menggali calon dari bawah, bulan Juni Nasdem akan mengumpulkan seluruh kader untuk menentukan tiga calon yang akan diusulkan ke ketum untuk dipertimbangkan Ketum dan disampaikan ke partai koalisi," paparnya.

Namun demikian, Saan belum mau memberikan bocoran terkait tiga nama yang akan diproyeksikan maju sebagai Capres dari Nasdem. Begitu juga terkait partai koalisi, Saan belum memberikan bocoran nama.

"Belum, nanti akan dipilih saat Rembuk Nasional, kalau sekarang (sudah ada calon yang akan diusung) buat apa ada rembuk nasional," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA