Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Pelatnas Esport, Sandiaga Uno: Selain Berprestasi, Esport Harus Pacu Kebangkitan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 08 Maret 2022, 21:15 WIB
Tinjau Pelatnas Esport, Sandiaga Uno: Selain Berprestasi, Esport Harus Pacu Kebangkitan Ekonomi
Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau Pelatnas Esport/Ist
rmol news logo Atlet esport Indonesia harus semangat dan fokus dalam mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Auditorium Jeep Station Indonesia (JSI), Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Begitu dikatakan Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau Pelatnas yang digelar Pengurus Besar Eports Indonesia (PBESI) untuk menggembleng para atlet dalam meraih prestasi gemilang di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Mei mendatang.

"Saya melihat semangat dari atlet dan coach beserta juga official akan memastikan prestasi kita. Kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya," kata Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (8/3).

Sandiaga juga mengapresiasi seluruh jajaran tim Esport, termasuk PBESI atas pengelolaan pelatnas yang dinilai sangat bagus. Dia berharap, kemenangan Indonesia di ajang multievent terbesar di Asia Tenggara itu dapat memacu kebangkitan ekonomi.

"Arahan dari ketua umum bahwa kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya tadi sudah disampaikan dan kita harapkan ini bisa tercapai sebagai kebangkitan ekonomi bagi Indonesia pasca pandemi," pungkasnya.

Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Tim Esport Indonesia diikuti 128 atlet yang telah tersaring melalui sejumlah jalur. Keseluruhan, ada delapan game yang dipertandingkan untuk cabang olahraga esports SEA Games 2021 Vietnam.

Delapan game tersebut meliputi PUBG Mobile, Mobile Legends Bang-Bang, FIFA Online 4, Arena of Valor, dan Crossfire. Kemudian Wild Rift, League of Legends serta Free Fire. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA