Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Benny Harman Yakin Jokowi Setia pada Konstitusi, Bukan yang Seperti Digambarkan Cak Imin

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Maret 2022, 07:28 WIB
Benny Harman Yakin Jokowi Setia pada Konstitusi, Bukan yang Seperti Digambarkan Cak Imin
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman/Net
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kembali membuat pernyataan kontroversi. Jika sebelumnya mengusulkan wacana penundaan pemilu, kali ini Cak Imin menyampaikan keyakinan bahwa Presiden Jokowi akan setuju usul itu asal semua partai kompak.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman merasa yakin Presiden Jokowi bukan sosok yang seperti digambarkan Cak Imin.

Anggota Komisi III DPR ini meyakini bahwa Jokowi adalah orang yang taat konstitusi. Artinya, mantan Walikota Solo itu hanya tunduk pada konstitusi yang ada.  

“Saya ndak yakin (dengan Cak Imin), Presiden Jokowi itu prokonstitusi, pada konstitusi tercermin kehendak rakyat bukan pada partai-partai,” tuturnya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (8/3).

Dengan keyakinan itu, Benny Harman memastikan Jokowi tidak akan setuju penundaan pemilu sekalipun semua partai kompak mendorong usulan itu.

“Maka meskipun semua partai kompak, namun karena jelas-jelas melanggar konstitusi, Presiden pasti lebih memilih setia pada konstitusi, bukan pada kehendak partai-partai,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA