Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menag Yaqut Ingin Undang Paus Fransiscus, Pimpinan DPR: Tamu Dari Manapun, Kita Sambut Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 09 Maret 2022, 15:29 WIB
Menag Yaqut Ingin Undang Paus Fransiscus, Pimpinan DPR: Tamu Dari Manapun, Kita Sambut Baik
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Pimpinan DPR RI tidak mempermasalahkan keinginan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas untuk mengundang pemimpin tertinggi Katolik, Paus Fransiscus ke Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikatakan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, rencana tersebut bagus sebagai wujud memaknai keberagaman di Indonesia.

"Saya pikir apa yang dilakukan oleh menteri agama juga tidak salah, karena negara kita ini bukan hanya agama tertentu," ujar Sufmi Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/9).

Bagi Dasco, Indonesia memang harus menunjukkan kepada dunia bahwa keberagaman itu menyatu dan harmonis di bawah nilai-nilai kebhinnekaan.

"Satu tokoh internasional dari satu agama itu kemudian datang diundang ke Indoensia, juga mencerminkan kita satu bangsa yang bhinneka," terangnya.

"Tentunya tamu pun dari manapun, kita harus sambut dengan baik," demikian Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berencana mengundang pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus ke Indonesia, untuk melihat langsung indahnya keberagaman masyarakat Indonesia.

“Saya ingin menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia untuk melihat langsung indahnya keberagaman di Indonesia, sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung,” ucap Yaqut.

Yaqut juga sudah meminta Direktorat Jenderal Katolik untuk terbang ke Vatikan untuk menjajaki rencana mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA