Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahrial Nasution: Jokowi Bertanggung Jawab Cegah Jalan Demokrasi Berbalik ke Arah Tercela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Maret 2022, 21:19 WIB
Syahrial Nasution: Jokowi Bertanggung Jawab Cegah Jalan Demokrasi Berbalik ke Arah Tercela
Presiden Joko Widodo dan Deputi Bidang Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution/RMOL
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penundaan Pemilu 2024 terus menuai spekulasi politik. Sebab, tidak ada penolakan tegas yang disampaikan Jokowi atas usulan dari elite partai koalisi tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Deputi Bidang Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengingatkan bahwa Presiden Jokowi memiliki tanggung jawab untuk menjaga demokrasi yang telah dibangun di negeri ini. Perjuangan reformasi 1998, katanya, penuh dengan darah dan air mata.

"Sebagai kepala negara, Presiden Jokowi bertanggung jawab untuk bersama-sama rakyat mencegah pembalikan perjalanan demokrasi Indonesia dari arah yang tercela," kata Syahrial kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (9/3).

Untuk itu, Syahrial menyarankan agar Presiden Jokowi menahan ambisinya untuk memperpanjang kekuasaan dengan membiarkan penundaan Pemilu 2024. Dengan begitu demokrasi di tanag air tidak melenceng dari spirit dan perjuangan reformasi 1998.

"Tahan ambisi perpanjangan jabatan presiden. Atau menahan parpol dan elite yang berupaya merusak masa depan demokrasi," pungkasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA