Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Terus Diasah, Ibas Yakin Pacitan Bisa Lahirkan Atlet Unggul Voli Pantai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 Maret 2022, 01:19 WIB
Jika Terus Diasah, Ibas Yakin Pacitan Bisa Lahirkan Atlet Unggul Voli Pantai
Edhie Baskoro Yudhoyono, saat menyaksikan pertandingan vinal turnamen voli pantai di Pantai Ngiriboyo, Pacitan, Jawa Timur/RMOL
rmol news logo Kabupaten Pacitan memiliki potensi untuk melahirkan atlet-atlet unggul olahraga voli pantai. Tentunya, jika terus dikembangkan dan diasah kemampuan permainannya.

Begitu dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono,  saat menyaksikan pertandingan vinal turnamen voli pantai di sela kegiatan reses di Pantai Ngiriboyo, Pacitan, Jawa Timur.

"Bakat-bakat seperti inilah yang harus selalu kita asah, kita fasilitasi supaya mereka bisa lebih berkembang,” ujar Ibas, sapaan karibnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (9/3).

Ibas yang juga berasal dari Pacitan mengakui, bermain voli pantai memang bukan hal mudah jika dibandingkan dengan voli lapangan.

“Kalau voli lapangan kita berdiri di atas lantai yang keras, jadi kaki kita bisa kokoh menjadi tumpuan. Kalau voli pantai kita bermain di atas pasir, dan hanya dua pemain tanpa pemain cadangan," katanya.

Pada kesempatan itu, dia juga menunjukkan bukti nyata dengan memberikan bantuan bola voli dan uang pembinaan untuk  atlet voli pantai di Kabupaten Pacitan.

“Saya yakin, jika terus giat berlatih dan mendapat fasilitas yang baik, para atlet daerah ini nantinya akan bisa menjadi atlet nasional. Bisa bertanding mewakili Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," terangnya.

Putera Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menambahkan, Partai Demokrat juga memiliki tim bola boli Lavani Bogor yang dibina dengan memgambil pemain terbaik dari daerah.

"Kita lihat tim bola voli Bogor Lavani besutan Pak SBY juga mengambil adik-adik kita dari beberapa daerah. Saat ini mereka terus berkembang dan hebat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA