Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Andalkan Banyak Darah Muda, PKB Karawang Optimistis Lipatgandakan Suara pada Pemilu 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Maret 2022, 17:25 WIB
Andalkan Banyak Darah Muda, PKB Karawang Optimistis Lipatgandakan Suara pada Pemilu 2024
Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati/RMOLJabar
Ambisi besar dicanangkan Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Karawang yang ingin melipatgandakan raihan suara Pemilu. Pada 2024 mendatang, partai kaum Nahdliyin ini menargetkan 300 ribu suara.

Disampaikan Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, melalui penataan struktur organisasi dan pelibatan kader-kader muda, pihaknya optimistis bisa meraih target yang sudah ditetapkan.

"Selaku Ketua DPC melihat potensi kaum milenial untuk menjadi kepengurusan itu maksimal 35 tahun. Kalau di atas itu ditempatkan di Dewan Suro, istilah lainnya Penasihatnya," kata Rahmat kepada Kantor Berita RMOL Jabar, Kamis (10/3).

Sosok yang kerap disapa Rahmat Toleng ini menambahkan, selama 7 bulan memimpin dirinya fokus membentuk 'squad' anak-anak muda untuk mengisi jabatan pengurus partai.

“Rata-rata tiap kecamatan ada 15 anak muda menjadi pengurus. Di Karawang termasuk tinggi hampir 75 persen anak muda dan 25 persen sisanya usia di atas 35 tahun atau para sepuh," papar Rahamat.

Dengan bermodalkan darah muda, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengaku optimistis 134 ribu suara yang diraih PKB Karawang pada Pemilu 2019 bisa dilipatgandakan pada 2024 menjadi 300 ribu suara.

Lanjut Rahmat Toleng, banyak masyarakat yang menaruh simpati kepada PKB. Pasalnya, ujar dia, PKB menghadirkan berbagai program konkret dari mulai aspirasi pembangunan jalan, sarana pendidikan dan keagamaan, juga program beasiswa.

 “Terbukti, elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa saat ini sedang naik, apalagi selain menyasar warga Nahdiyin PKB juga menyasar para pemilih pemula, para kaum milenial,” tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA