Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FPKS: Sudah Tahu Ada Mafia Minyak, Kemendag Harusnya Bertindak!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 11 Maret 2022, 08:57 WIB
FPKS: Sudah Tahu Ada Mafia Minyak, Kemendag Harusnya Bertindak<i>!</i>
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Pemerintah harus hadir dan segera mengambil kebijakan mengatasi tingginya harga minyak goreng di pasaran. Pemerintah tidak bia diam saja melihat rakyat menjerit akibat kelangkaan minyak goreng.

"Kondisi ini sangat memukul ekonomi rakyat kecil. Belum selesai himpitan ekonomi akibat pandemi, harus berhadapan dengan realitas tingginya harga minyak goreng," kritik Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/3).

Bagi PKS, persoalan minyak goreng menjadi wujud ketidakmampuan pemerintah, khususnya Kementerian Perdagangan dalam mengontrol harga pangan.

Apalagi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi beralasan tingginya harga minyak goreng akibat spekulan yang menjual untuk kebutuhan industri dan diselundupkan ke luar negeri.

Padahal minyak goreng murah hasil DMO melimpah, tapi ditahan bahkan dijual ke industri yang harusnya diedarkan di pasar untuk rakyat.

"Ini bukan lagi spekulan, tapi mafia yang jelas menyengsarakan rakyat banyak. Kalau Kemendag sudah tahu masalahnya, segera ambil kebijakan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA