Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Coffee Expo, Menko Airlangga Dorong Industri Kopi Lokal Kuasai Pasar Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 11 Maret 2022, 16:25 WIB
Buka Coffee Expo, Menko Airlangga Dorong Industri Kopi Lokal Kuasai Pasar Dunia
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/ist
rmol news logo Industri kopi selama ini menjadi andalan Indonesia dan telah berkontribusi besar terhadap pemasukan negara.

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto meyakini sektor industri kopi mempunyai peranan penting dalam kegiatan perekonomian dalam negeri. Apalagi, status Indonesia sebagai negara terbesar keempat produsen kopi di dunia.

“Dalam 10 tahun terakhir, industri kopi Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, yakni sebesar 250 persen,” kata Airlangga dalam pidato sambutannya di Opening Ceremony Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022, Jumat (11/3).

Kemenko Perekonomian menyadari perlu adanya terobosan dalam mendorong ekonomi rakyat di tengah dampak pandemi yang sangat terasa.

Oleh karenanya, Premium Coffee Expo & Forum 2022 sengaja dirancang untuk memperluas informasi peta komoditas kopi Indonesia dan stimulator bagi pertumbuhan ekonomi.

Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 juga membidik perluasan pasar global dengan menjadikan pertemuan G-20 di Bali dan konferensi perubahan iklim COP-27 di Mesir 2022 sebagai rangkaian kegiatan.

"Kita berharap bisa mendorong kontribusi komoditas kopi terhadap perekonomian dan apresiasi kepada beberapa brand kopi lokal yang berhasil melantai di bursa dan juga menguasai pasar di luar negeri,” tutur Menko Airlangga.

Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 dibuka oleh Menteri Airlangga bertepatan dengan peringatan Hari Kopi Nasional 2022. Kegiatan virtual ini akan berlangsung hingga bulan November 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA