Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usulkan Safrizal sebagai Penjabat Gubernur Aceh, Ini Alasan Projo Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 13 Maret 2022, 00:02 WIB
Usulkan Safrizal sebagai Penjabat Gubernur Aceh, Ini Alasan Projo Aceh
Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal, diusulkan untuk menjadi penjabat Gubernur Aceh hingga 2024/Dok Pribadi
rmol news logo Sosok yang akan menjabat Gubernur Aceh yang akan habis masa jabatannya beberapa bulan lagi mulai bermunculan. Salah satunya adalah Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal.

Munculnya nama Safrizal ini merupakan usulan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pro Jokowi (Projo) Aceh, Husaini M Amin.

Usulan itu, kata Husaini, disampaikan atas pertimbangan bahwa Safrizal memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan. Yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai penjabat Gubernur Kalimatan Selatan.

“Dan yang terpenting, sosok bersangkutan merupakan putra terbaik Aceh saat ini,” jelas Husaini dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (12/3).

Usulan masyarakat ini, lanjut Husaini, akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. Husaini sendiri meyakini bahwa sosok Safrizal dapat menerjemahkan program Nawacita Jokowi jika dipercaya menjadi penjabat gubernur.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bakal mengakhiri jabatan pada Juli 2022. Untuk mengisi kekosongan itu, maka presiden bakal menunjuk seorang penjabat untuk memimpin Aceh hingga gubernur hasil Pemilihan Kepala Daerah 2024 dilantik.

Husaini berharap sosok penjabat gubernur nanti mampu menjawab persoalan pembangunan di provinsi Aceh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA