Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Banten Bertemu Surya Paloh, Begini Penjelasan Demokrat Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 13 Maret 2022, 04:39 WIB
Gubernur Banten Bertemu Surya Paloh, Begini Penjelasan Demokrat Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim saat bertemu Ketum Nasdem, Surya Paloh, beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Pertemuan antara Gubernur Banten Wahidin Halim dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memantik sejumlah spekulasi. Paling panas tentu isu bakal pindahnya Wahidin Halim ke Nasdem jelang Pilkada 2024.

Wahidin Halim (WH) hingga saat ini masih berstatus kader Partai Demokrat. Ia bahkan masuk dalam jajaran Majelis Pimpinan Daerah (MPD) DPD Demokrat Banten.

Namun kabar bakal pindahnya WH ke Nasdem dibantah DPD Demokrat Banten.

"Cuma silaturahim kan, sama seperti saya Ketua Partai Demokrat diundang misalkan ke partai lain atau saya yang mengajukan ke partai lain itu sah-sah saja, selama itu kita menjalin komunikasi untuk kepentingan Banten bersama," terang Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Oktavia Jayabaya, Sabtu (12/3).

Iti pun mengulang pernyataan WH pada pelantikan pengurus DPD Demokrat Banten. Di mana WH menegaskan dirinya merupakan kader utama Demokrat.

"Jadi yang tersirat belum tentu tersurat, kalau komunikasi tidak (lancar) karena itu hak pribadi, tapi kan temen-temen bisa melihat ketika pelantikan kemarin Pak WH sudah menyampaikan bahwa saya ini kader utama Partai Demokrat, saya masih Demokrat, itu yang kita pegang," tegasnya.

"Selama belum ada pernyataan Pak WH bahwa dia keluar dari Partai Demokrat, ya dia masih keluarga besar Partai Demokrat," imbuhnya.

Demokrat tak mau lebih jauh mengira-ngira soal isu pindah partai ke Wahidin Halim. Demokrat juga menyebut tak ada pelanggaran etika partai terkait pertemuan WH dengan Surya Paloh.

"Enggak ada pelanggaran etika, namanya silaturahim. Kita nganggepnya positif, kita kan harus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen, misi kita kan sama terkait bagaimana membangun Banten ini," tegas Iti.

Namun demikian, Iti mengaku ada peluang bagi Demokrat dan Nasdem berkoalisi pada Pilgub Banten mendatang.

"Ya, tidak menutup kemungkinan Pak WH kan sebagai MPD (Majelis Pimpinan Daerah) kami, mungkin Partai Nasdem bisa berkoalisi dengan kita pada 2024, kita kan enggak tahu itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA