Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Logo Halal, Nasdem Sarankan Kemenag Ikuti Keinginan Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 Maret 2022, 23:02 WIB
Soal Logo Halal, Nasdem Sarankan Kemenag Ikuti Keinginan Publik
Logo halal lama dan logo halal baru/Net
rmol news logo Perubahan logo halal yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) menuai kontroversi di tengah masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Effendy Choirie mengatakan, agar polemik logo halal ini berhenti, dia menyarankan kepada Kementrian Agama khususnya Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk mengubah logo halal yang telah dikeluarkan.

"Terkait dengan logo halal itu kan sederhana, kalau logonya kurang bagus, kurang manis ya diubah saja lah. Kan gampang saja," usul Effendy Choirie dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/3).

Politisi yang kerap disapa Gus Choi ini menduga, pihak yang mendesain logo halal yang baru ini kurang mengerti dan memahami filosofi dari hal yang dibuatnya. Namun hanya mengedepankan artistik saja.

Sehingga kata Gus Choi, tidak salah jika masyarakat mempermasalahkan tulisan halalnya yang kurang jelas dan cenderung Jawa sentris tersebut.

"Supaya tidak terjadi kontroversi, diubah saja sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada dan sesuai dengan aturan serta keinginan publik. Tulisan halalnya yang lebih jelas lagi,” demikian Gus Choi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA