Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ogah Sesumbar Perayaan 17 Agustus 2024 Sudah Bisa Digelar di IKN Nusantara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 15 Maret 2022, 14:07 WIB
Jokowi Ogah Sesumbar Perayaan 17 Agustus 2024 Sudah Bisa Digelar di IKN Nusantara
Presiden Jokowi saat kemah di lokasi IKN baru Nusantara/Net
rmol news logo Usul sejumlah menteri agar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 bisa dilaksanakan di ibukota negara (IKN) Nusantara dijawab Presiden Joko Widodo.

Jokowi mengisyaratkan sebuah jawaban yang agak kurang meyakinkan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 bisa digelar di IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Ya ini kan baru dimulai," ujar Jokowi dalam keterangan pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa (15/3).

Meski tak menyebutkan nama menteri yang mengusulkan hal tersebut, namun Jokowi mengatakan bahwa ada beberapa menteri yang ikut berkemah dengannya di Penajam Paser Utara sejak Senin kemarin (14/3). Saat kemah itu, ada menteri yang mengusulkan perayaan hari kemerdekaan di IKN Nusantara.

Namun, Jokowi tak mau sesumbar meyakini bahwa pada 17 Agustus 2024 perayaan 17-an sudah bisa dilaksanakan di ibukota baru.

"Ya nanti kita lihat. Kalau istana (presiden) sudah jadi, dan fasilitas-fasilitas lainnya sudah jadi bisa dilakukan," katanya.

"Tapi nantilah kita lihat progresnya," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA