Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Luncurkan Program Juragan Lele Lalap di Petamburan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 15 Maret 2022, 15:48 WIB
Sandiaga Uno Luncurkan Program Juragan Lele Lalap di Petamburan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno luncurkan program "Juragan Lele Balap"/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno luncurkan program "Juragan Lele Balap". Program yang dilaksanakan bersama Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) ini, merupakan cara budidaya lele dalam ember (budikdamber).

"Hari ini saya sangat berbahagia karena kita memulai kick off program pertama kita 'Juragan Lele Lalap'," ujar Sandiaga saat peluncuran di RW O3 Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (15/3).

Dikatakan Sandiaga Uno, pandemi Covid-19 yang sudah mulai terkendali harus disambut dengan program-program yang bisa membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Hari ini kita serahkan bantuan sekaligus juga pelatihan. Jadi nggak bantuan saja, tapi pelatihan pandampingan selama dua bulan ke depan," katanya.

Adapun bantuan yang diberikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, berupa 200 unit ember, 10 ribu benih ikan lele, hingga 1.600 lubang tanam kangkung beserta benih. Dia berharap, tiap satu ember bisa menghidupi satu keluarga.

"Pesannya adalah bagaimana masyarakat bisa sama-sama pemerintah menyusun tatanan ekonomi baru pascapandemi. Kita tidak bisa lagi seperti dulu, ekonomi yang disusun sendiri-sendiri," tuturnya.

"Kita semua sekarang harus bersatu padu bersama Presiden Jokowi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA