Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Hanya Pegiat Medsos, Kolaborasi KPK Juga Sasar Berbagai Pemangku Kepentingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 15 Maret 2022, 16:43 WIB
Bukan Hanya Pegiat Medsos, Kolaborasi KPK Juga Sasar Berbagai Pemangku Kepentingan
Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Pembuatan lagu antikorupsi oleh Youtuber, Indra Kenz ditegaskan tidak ada biaya yang dikeluarkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri menanggapi ramainya pembahasan terkait kolaborasi KPK dengan Indra Kenz yang membuat lagu antikorupsi.

"KPK senantiasa memberikan kesempatan dan mengajak setiap elemen masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan perannya masing-masing, untuk melibatkan diri dan berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi," ujar Ali kepada wartawan, Selasa sore (15/3).

Kontribusi tersebut kata Ali, bisa dilakukan melalui pendekatan pendidikan antikorupsi, pencegahan, maupun penegakan hukum dengan berani melaporkan jika mengetahui adanya dugaan tindak pidana korupsi.

Fungsi tersebut, dijalankan oleh Direktorat Peran Serta Masyarakat KPK melalui kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, musisi, hingga para pegiat media sosial.

"KPK tentu menyambut baik inisiatif pihak-pihak tersebut yang memanfaatkan kemampuannya untuk menghasilkan karya yang memuat pesan-pesan antikorupsi, untuk selanjutnya disebarluaskan kepada khalayak luas," kata Ali.

Ali menegaskan, dalam pembuatan lagu tersebut, tidak ada pembiayaan dari KPK. Sehingga, murni kontribusi para pihak dalam mengedukasi masyarakat tentang nilai antikorupsi.

"Tidak hanya kali ini saja, KPK melalui Direktorat Sosialisasi Kampanye, Peran Serta Masyarakat, juga Biro Humas, aktif mengkampanyekan lewat berbagai medium, pentingnya membangun nilai integritas dan juga upaya pencegahan korupsi," jelasnya.

Hal tersebut bertujuan untuk menggugah bahwa pemberantasan korupsi adalah tugas bersama semua elemen masyarakat.

"Dalam kesempatan ini, kami sekaligus mengajak dan mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai integritas secara konsisten, agar kita bisa menjaga diri kita dari godaan perbuatan korupsi," pungkas Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA