Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerry Massie: Jangan Bohongi Publik, Saya Tantang LBP Buka Big Data!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 16 Maret 2022, 13:45 WIB
Jerry Massie: Jangan Bohongi Publik, Saya Tantang LBP Buka Big Data<i>!</i>
Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan diminta untuk tidak terlalu mencampuri wacana penundaan Pemilu 2024. Apalagi sampai mengklaim tentang adanya big data yang mencerminkan kecenderungan rakyat inginkan pemilu ditunda.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie bahkan merasa aneh dengan gaya ngeles yang diperlihatkan Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) dalam menanggapi isu ini. Semula pihak Luhut membantah terlibat, tapi kemudian Luhut justru tampil ke publik dan mengklaim sudah punya big data.

“Waktu lalu jubirnya membantah bahwa LBP tak terlibat dalam penundaan pemilu, tapi sekarang semua sudah jelas dia salah satu otaknya,” tegas Jerry Massie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/3).

Lebih lanjut, dia menantang Menteri Luhut untuk membuka secara gamblang data yang dikantongi. Luhut harus bisa menjelaskan metodologi hingga menjabarkan temuan data tersebut sebagaimana lembaga survei selama ini merilis hasil surveinya.

“Saya berani tantang LBP membuka big data. Jangan anda bohongi publik, jangan-jangan ini survei malaikat,” ujarnya.

“Saya nilai para pengusul penundaan pemilu penuh dengan kelicikan dan muslihat,” demikian Jerry Massie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA