Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ujang Komarudin: Pertemuan Puan dan Gus Yahya Menjawab Dikotomi Nasionalis-Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 16 Maret 2022, 21:36 WIB
Ujang Komarudin: Pertemuan Puan dan Gus Yahya Menjawab Dikotomi Nasionalis-Islam
Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin/Net
rmol news logo Pertemuan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menjadi bentuk keharmonisan antara elit politik dengan organisasi massa Islam terbesar di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin berpandangan, pertemuan Puan dan PBNU sekaligus menjawab dikotomi antara kaum nasionalis dan Islam.

“Banyak resistensi kelompok nasionalis dan kelompom Islam, hari ini mungkin saya mengatakan Puan ingin menunjukkan bahwa saya sebagai wakil nasionalis maka kami pun dekat dengan kelompok-kelompok Islam itu,” ujar Ujang kepada wartawan, Rabu (16/3).

Ujang mengatakan lewat pertemuan kemarin, Puan sudah mendapatkan momentum yang tepat dalam sejumlah diskursus politik nasional.

“Ketika rakyat tidak ingin menunda Pemilu 2024, Puan mengatakan usai paripurma, lalu banyak mengatakan Puan tidak dekat dengan kelompok Islam," katanya.

"Hari ini nasionalis dekat dengan kelompok Islam, itu kan menurut saya hal yang positif untuk saat ini dan ke depan,” demikian Ujang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA