Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gali Informasi Sengketa Tanah Bojongkoneng, Komisi III DPR Gelar Kunjungan Lapangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 17 Maret 2022, 13:47 WIB
Gali Informasi Sengketa Tanah Bojongkoneng, Komisi III DPR Gelar Kunjungan Lapangan
Rombongan Komisi III DPR saat kunjungan lapangan/RMOL
rmol news logo Kunjungan kerja langsung ke lapangan dilakukan Komisi III DPR RI untuk mencari tahu duduk masalah terkait sengketa lahan warga dengan Sentul City di Desa Bojongkoneng, dan Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi. Sejumlah rombongan Komisi III telah tiba pada siang ini, Kamis (17/3).

Rombongan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir. Sementara anggota Komisi III  yang menemani adalah I Wayan Sudirta, Taufik Basari, Supriansah, Sarifuddin Sudding, Aboebakar Al Habsyi, Rano Alfath, Santoso, Arsul Sani, dan Andi Rio.

Adies Kadir menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini tak lain untuk mendengarkan aspirasi rakyat Bojongkoneng dan Cijayanti yang diduga telah dirampas haknya oleh Sentul City secara sepihak.

"Komisi III DPR RI memandang terdapat beberapa hal yang menjadi persoalan di wilayah Kabupaten Bogor ini, sehingga memerlukan Komisi 3 DPR RI melakukan kunjungan lapangan untuk mendapatkan berbagai data informasi dan masukan terkait dengan persoalan sengketa tanah di wilayah Bojongkoneng dan wilayah Cijayanti,” kata Adies di lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Bojongkoneng dan Cijayanti menyampaikan keluh kesah mereka atas tindakan aparat penegak hukum, yang dianggap sewenang-wenang dan tidak mengindahkan restoratve justice dalam menyikapi persoalan sengketa tanah.

“Kami juga secara seimbang ingin mendengar secara langsung penjelasan dari warga yang ada di wilayah Bojongkoneng dan wilayah Cijayanti terkait dengan sengketa tanah yang sedang dihadapi dan bagaimana perkembangannya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA