Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

9 Pejuang Telekomunikasi yang Diserang di Papua Dianugerahi Penghargaan oleh Kominfo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 17 Maret 2022, 22:43 WIB
9 Pejuang Telekomunikasi yang Diserang di Papua Dianugerahi Penghargaan oleh Kominfo
Menkominfo Johnny Gerard Plate saat berikan piagam penghargaan pada keluarga perjuang telekomunikasi yang tewas terbunuh di Papua/RMOL
rmol news logo Penghargaan kepada orang-orang yang berjasa dalam upaya pemerataan infrastruktur digital diberikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam bentuk Piagam Kehormatan kepada 9 Pejuang Telekomunikasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengatakan, penghargaan diberikan dengan maksud menjadikan penerima penghargaan sebagai tauladan dan bagian sejarah dalam membangun infrastruktur digital di Indonesia.

"Pemerintah memberikan penghargaan bagi pejuang telekomunikasi. Penghargaan tersebut diberikan agar jasa dan pengorbanan mereka dalam mengembangkan konektivitas digital hingga ke pelosok tanah air," ujar Johnny di Kantor Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (17/3)

Melalui pemberian penghargaan, Johnny berharap masyarakat bisa tetap mengingat kontribusi mereka yang tidak hanya berperan dalam pemerataan jaringan telekomunikasi, tapi juga andil besar mereka dalam pembangunan negeri.

Mantan Legislator Partai Nasdem ini mengakui, perjuangan pemerataan jaringan di daerah akan memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat, terutama ekosistem telekomunikasi di Indonesia.

"Saya berharap perjuangan mereka tidak sia-sia, pengorbanan menjadi bagian dari sejarah kita untuk kita memanfaatkan pembangunan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kita kehilangan orang-orang yang memberikan dampak luar biasa bagi kemajuan bersama," tuturnya.

Lebih lanjut Johnny mengungkapkan, upaya membangun infrastruktur digital untuk menghadirkan konektivitas digital nasional baik di daerah terpencil, tertinggal dan terdepan, memiliki tantangan yang tidak mudah akibat faktor bentang alam dan sarana transportasi serta keamanan.

"Dari faktor bentang alam yang luar biasa, sarana transportasi dengan tantangan tersendiri hingga situasi keamanan," ucapnya.

Maka dari itu, Johnny mengapresiasi 9 penerima penghargaan yang notabene pekerja yang mengabdikan diri untuk pengembangan jaringan di Indonesia di Papua yang mengalami penyerangan saat melakukan pemeliharaan infrastruktur TIK di site repeater B23 di Distrik Mulia Kabupaten Puncak, Papua.

"Sebagai Menteri Kominfo saya menyampaikan bela sungkawa dan duka cita mendalam. Saya mengecam keras tindakan kekerasan yang berdampak pada kematian. Hal itu tidak mencerminkan rasa kemanusian, tidak menunjukkan nilai kekerabatan sebagai bangsa," tegasnya.

"Mari kita berdoa bersama agar para korban mendapat tempat terbaik. Untuk Adinda Nelson semoga mendapat penguatan dan ketabahan dan segara pulih seperti semula. Ke depan kita berharap insiden serupa tidak terulang di wilayah mana pun di Indonesia," demikian Johnny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA