Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Minta Maaf, Benny Harman: Itu Sama Saja Presiden Tidak Kuasa Lawan Mafia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 18 Maret 2022, 07:29 WIB
Mendag Minta Maaf, Benny Harman: Itu Sama Saja Presiden Tidak Kuasa Lawan Mafia
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K. Harman/Net
rmol news logo Permintaan maaf dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi atas ketidakberdayaan melawan mafia yang membuat minyak goreng di tanah air menjadi langka dan mahal.

Bagi Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K. Harman menilai permintaan maaf itu sama saja menunjukkan ketidakmampuan negara dalam melawan mafia. Termasuk Presiden Joko Widodo.

“Kalau Mendag tidak kuasa lawan mafia minyak goreng, itu sama maknanya dengan presiden tak kuasa lawan mafia,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (17/3).

Dia mengingatkan bahwa Jokowi jadi presiden karena dipilih oleh rakyat. Jokowi, sambungnya, harus memimpin perang selesta melawan korupsi dan melawan mafia migor seperti ini.

“Mengapa negara bertekuk lutut?” tutupnya.

Saat rapat bersama Komisi VI DPR RI, Mendag Lutfi menyampaikan permohonan maaf karena pihaknya belum mampu menangani masalah minyak goreng.
Dia menduga salah satu penyebab kelangkaan minyak ini adalah ulah dari mafia dan spekulan yang mengambil keuntungan. Sehingga berbagai kebijakan yang diambil tidak efektif.

"Dengan permohonan maaf, Kementerian Perdagangan tidak dapat mengontrol karena ini sifat manusia yang rakus dan jahat," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA