On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Mendag Minta Maaf, Benny Harman: Itu Sama Saja Presiden Tidak Kuasa Lawan Mafia

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 18 Maret 2022, 07:29 WIB
Mendag Minta Maaf, Benny Harman: Itu Sama Saja Presiden Tidak Kuasa Lawan Mafia
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K. Harman/Net
Permintaan maaf dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi atas ketidakberdayaan melawan mafia yang membuat minyak goreng di tanah air menjadi langka dan mahal.

Bagi Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K. Harman menilai permintaan maaf itu sama saja menunjukkan ketidakmampuan negara dalam melawan mafia. Termasuk Presiden Joko Widodo.

“Kalau Mendag tidak kuasa lawan mafia minyak goreng, itu sama maknanya dengan presiden tak kuasa lawan mafia,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (17/3).

Dia mengingatkan bahwa Jokowi jadi presiden karena dipilih oleh rakyat. Jokowi, sambungnya, harus memimpin perang selesta melawan korupsi dan melawan mafia migor seperti ini.

“Mengapa negara bertekuk lutut?” tutupnya.

Saat rapat bersama Komisi VI DPR RI, Mendag Lutfi menyampaikan permohonan maaf karena pihaknya belum mampu menangani masalah minyak goreng.
Dia menduga salah satu penyebab kelangkaan minyak ini adalah ulah dari mafia dan spekulan yang mengambil keuntungan. Sehingga berbagai kebijakan yang diambil tidak efektif.

"Dengan permohonan maaf, Kementerian Perdagangan tidak dapat mengontrol karena ini sifat manusia yang rakus dan jahat," ujarnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA