Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga: Investasi Berkelanjutan Signifikan Mendorong Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 18 Maret 2022, 15:18 WIB
Menko Airlangga: Investasi Berkelanjutan Signifikan Mendorong Pemulihan Ekonomi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Pemulihan ekonomi sangat penting dalam upaya pencapaian target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang selama ini sempat teralihkan dengan pandemi Covid-19.

SDGs sendiri memasukkan empat pilar modal penting dalam proses pemulihan ekonomi pasca pandemi, yakni manusia, sosial, alam, dan fisik.

Untuk mencapai target SDGs tersebut, penanaman modal asing berkelanjutan menjadi salah satu alat penting bagi negara-negara potensial mempercepat pembangunan berkelanjutan.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, investasi berkelanjutan adalah jawaban untuk menjadikan investasi asing global lebih tangguh dari guncangan dan tantangan masa depan.

”Investasi menjadi salah satu sarana yang signifikan untuk menggerakkan ekonomi dan mendorong pemulihan dari pandemi, serta dapat mendukung upaya pencapaian target-target SDGs,” ujar Airlangga dikutip dari laman Kemenko Perekonomian, Jumat (18/3).

Bersama 192 negara, Indonesia berkomitmen mewujudkan pengembangan ekonomi berkelanjutan melalui implementasi beberapa target yang telah ditetapkan. Hal inilah yang turut di dorong dalam Presidensi G20 Indonesia.

”Kami berharap kerja sama dan partisipasi aktif dari seluruh pihak dapat mempercepat pemulihan ekonomi dan investasi di bidang green dan blue economy serta SDG’s dalam rangka mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan,” tutup Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA