Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Jokowi, Arief Poyuono: Penyelamat Ekonomi Nasional Kita Hari Ini adalah SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 18 Maret 2022, 15:53 WIB
Bukan Jokowi, Arief Poyuono: Penyelamat Ekonomi Nasional Kita Hari Ini adalah SBY
Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/Net
rmol news logo Kondisi ekonomi Indonesia saat ini bisa selamat dari keterpurukan diklaim bukan berkat kinerja Presiden Joko Widodo, melainkan karena era pemerintahan sebelumnya.

Menurut politisi Arief Poyuono, Indonesia bisa bertahan dari keterpurukan akibat kebijakan ekonomi era Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau mau jujur dan pakai fakta, hari ini ekonomi Indonesia bisa selamat itu akibat kebijakan Pak SBY," kata Arief Poyuono kepada redaksi, Jumat (18/3).

Dikatakan Poyuono, salah satu kebijakan SBY yang menyelamatkan ekonomi Indonesia hari ini adalah ekspor batubara dan CPO kelapa sawit.

"Pertumbuhan ekonomi hari ini juga akibat pembukaan lahan sawit besar-besaran, pemberian IUP batubara di era Pak SBY," lanjut Poyuono.

"Jadi SBY-lah penyelamat ekonomi nasional kita hari ini yang terkapar akibat dampak Covid-19," sambung Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini.

Namun tak hanya dampak kepada ekonomi Indonesia, kebijakan era Presiden SBY juga turut berdampak positif bagi para politisi sekaligus pemilik kebun sawit berskala besar di Tanah Air, meski tidak disebutkan siapa saja politisi yang dimaksud.

"Para politisi yang punya kebun sawit luas dan lahan batubara yang besar itu dulu mengekor pada SBY, hari ini menikmati hasilnya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA