Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lippi Apresiasi Brigjen Asep Edi Suheri yang Berhasil Usut Pelaku Penipuan Modus Binary Option

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 18 Maret 2022, 16:10 WIB
Lippi Apresiasi Brigjen Asep Edi Suheri yang Berhasil Usut Pelaku Penipuan Modus <i>Binary Option</i>
Doni Salmanan saat dihadirkan dalam konferensi pers Direktorat Tindak Pidana Siber di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/3)/Ist
rmol news logo Keberhasilan Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Brigjen Asep Edi Suheri banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena berhasil mengungkap tersangka kasus penipuan aplikasi Quotex yang sempat menjadi perbincangan di tengah masyarakat.

Salah satu pihak yang turut memberikan apresiasi datang dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI), Dedi Siregar.

"Kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dittipidsiber Bareskrim Mabes Polri Brigjen Asep Edi Suheri dan jajaran di Bareskrim Polri atas keberhasilan dalam menangkap para pelaku penipuan aplikasi Quotex influencer trading dengan skema binary option," ujar Dedi kepada wartawan, Jumat (18/3).

Menurut Dedi, langkah Dittipidsiber Bareskrim Polri sangat cepat dan cermat merespon aduan masyarakat seperti kasus modus modern trading binary.

"Kami mendukung Dittipidsiber mengusut tuntas kasus pemain trading binary ini sampai ke akar-akarnya," kata Dedi.

LIPPI lanjutnya, mendorong agar Dittipidsiber Bareskrim Polri untuk terus mengusut aliran dana yang diberikan oleh Doni Salmanan kepada sebagian artis atau selebgram.

"Kami menghimbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati dengan modus kejahatan modern seperti trading binary ini dengan gemar pamer harta alias flexing di media sosial untuk menghasut agar ikut bergabung dan bermain aplikasi yang ilegal," terang Dedi.

Dedi menganggap Brigjen Pol Asep merupakan seorang komandan yang tidak hanya duduk di belakang meja dengan memberikan perintah, namun juga turun langsung dalam menuntaskan permasalahan yang banyak merugikan masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA