Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temuan Dinamika Survei: 86,70 Persen Publik Tak Setuju Pemilu Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 18 Maret 2022, 19:40 WIB
Temuan Dinamika Survei: 86,70 Persen Publik Tak Setuju Pemilu Ditunda
Ilustrasi Pemilu/Net
rmol news logo Isu penundaan pemilihan umum (Pemilu) menjadi satu hal yang ditolak mayoritas masyarakat. Setidaknya itu terekam dalam penelitian kuantitatif terbaru Dinamika Survei Indonesia (DSI) pada medio 2-15 Maret 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam survei yang melibatkan 2.500 responden berusia 17 tahun ke atas yang memiliki hak pilih di 479 kabupaten/kota di Indonesia ini, menggambarkan antitesa big data Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam materi rilis survei yang diterima , tercatat sebanyak 86,70 persen responden tidak setuju dengan adanya penundaan pemilu.

Sedangkan untuk yang setuju dengan penundaan pemilu, DSI mencatat hanya 10,10 persen. Adapun untuk sisanya sebanyak 3,20 persen memilih tak menjawab.

"Terkait dinamika politik nasional yang diramaikan dengan keinginan orang dekat Jokowi yaitu Luhut Panjaitan dan beberapa ketua umum Parpol yang menginginkan penundaan pemilu 2024 nampak tidak terlalu menarik bagi masyarakat," ujar Koordinator Survei Nasional DSI, Permadi Yuswiryanto dalam keterangannya, Jumat (18/3).

Dalam survei kali ini DSI menggunakan metode multistage random sampling, dan memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin of error 1,92 persen rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA