Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jansen Sitindaon: Dulu yang Berbahaya Dwifungsi ABRI, Sekarang Dwifungsi Pengusaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 18 Maret 2022, 20:45 WIB
Jansen Sitindaon: Dulu yang Berbahaya Dwifungsi ABRI, Sekarang Dwifungsi Pengusaha
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon/Net
rmol news logo Beragam permasalahan yang muncul dan sulit diatasi pada periode kedua Presiden Joko Widodo mengisyaratkan adanya kekuatan lain di lingkaran penguasa yang memiliki dominasi dalam mengendalikan jalannya pemerintahan.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, bahkan memberikan satu istilah yang secara substansi memiliki kemiripan dengan kelompok yang ada pada masa orde baru (Orba) atau pada saat Presiden RI Soeharto memimpin Indonesia.

Istilah ini dia dapat dari satu fenomena kemasyarakatan yang gempar selama beberapa bulan ke belakang. Yaitu soal kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng yang baru saja didapatkan solusinya oleh pemerintah.

"Dari kejadian minyak goreng ini kita melihat, dulu yang berbahaya itu dwifungsi ABRI, sekarang ganti dwifungsi pengusaha. Apalagi di negara yang penegakan hukumnya belum benar-benar baik, birokrasi parasit dan lain-lain," ujar Jansen melalui akun Twitternya, Jumat (18/3).

Jansen mengaku prihatin dengan kondisi sosial politik sekarang ini. Dia pun sadar sebagai sebagai politisi Partai Demokrat belum bisa membantu masyarakat membela hak-haknya.

"Ini harus jadi tugas kita generasi baru politik membenahinya ke depan. Maafkan kami. Walau saya bukan bagian kekuasaan hari ini namun sebagai politisi saya mohon maaf karena belum bisa berbuat banyak atas kejadian ini," katanya.

"Semoga di masa kami nanti birokrasi lebih imparsial sebagai pelayan atau penjaga publik sehingga tidak terjadi lagi penyelewengan mandat rakyat untuk kepentingan bisnis," demikian Jansen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA