Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya 3 Juta Hektare Lahan Sawit, Edy Rahmayadi: Gak Ada Cerita Minyak Goreng di Sumut Langka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 20 Maret 2022, 03:51 WIB
Punya 3 Juta Hektare Lahan Sawit, Edy Rahmayadi: Gak Ada Cerita Minyak Goreng di Sumut Langka
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi/Net
rmol news logo Seharusnya dengan tiga juta hektare lahan perkebunan sawit, ditambah kemampuan produksi mencapai 280 ribu ton pertahun dan kebutuhan masyarakatnya hanya 180 ribu ton pertahun, tidak ada cerita Sumatera Utara mengalami kelangkaan minyak goreng.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian antara lain disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada acara Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Sumut (2020-2025), sekaligus Focus Group Discussion yang dilaksanakan Apkasindo di Hotel Le Polonia, Jalan Sudirman, Medan, Sabtu (19/3).

“Sekarang tak ada cerita tak ada minyak (goreng) di Sumut," kata Edy dikutip RMOLSumut.

Disisi lain, Edy menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan stake holder terkait, termasuk dengan aparat penegak hukum agar ketersediaan minyak goreng di Sumut tidak kurang. Hal itu dilakukannya untuk kepentingan rakyat.

"Ini sudah kita atur, " katanya.

Untuk itu, Edy Rahmayadi meminta Apkasindo sebagai asosiasi yang berhubungan langsung dengan kelapa sawit untuk bersama-sama pemerintah menyejahterakan rakyat. Menurutnya, kelapa sawit saat ini merupakan primadona utama penunjang pemasukan negara, selain batubara dan Migas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA