Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Binda Banten: Selain Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Juga untuk Amankan PTM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 20 Maret 2022, 16:31 WIB
Binda Banten: Selain Kejar <i>Herd Immunity</i>, Vaksinasi Juga untuk Amankan PTM
Binda Banten melakukan vaksinasi di Tangerang Selatan/RMOL
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten terus melakukan percepatan vaksinasi dengan sasaran utama anak-anak usia sekolah atau usia 6-11 tahun dan remaja.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity, Kepala Binda Banten Brigjen Hilman mengatakan, vaksinasi juga untuk mengamankan proses pembangunan tatap muka (PTM).

“Herd immunity itu adalah kekebalan bersama, jadi orang-orang yang sudah divaksin secara tidak langsung memberikan perlindungan bagi orang yang belum divaksin. Termasuk anak usia sekolah, yang dalam kesehariannya selalu bersama keluarga, teman, atau guru,” kata Hilman dalam keterangannya, Minggu (20/3).

Hilman menyampaikan, dalam percepatan vaksinasi ini Binda Banten menggandeng Dinas Kesehatan pada level kota hingga pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di kecamatan. Adapun jenis vaksin yang disediakan adalah Sinovac.

“Kita gencarkan program vaksinasi ini sebagai upaya dalam mempercepat terbentuknya herd immunity. Mari kita sudahi pandemi Covid-19,” katanya.
 
Menurut Hilman, jika kekebalan komunal ini nantinya tercapai di Indonesia, maka dia yakin pandemi Covid-19 perlahan-lahan akan bisa dikendalikan bahkan usai.
 
“Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan vaksinasi ini, harapan kami semoga semua masyarakat dapat segera beraktivitas seperti biasa dan kegiatan ekonomi bergulir kembali," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA