Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Anwar Abbas Ide Megawati Benar, Mafia Migor Bertekuk Lutut jika Emak-emak Ubah Kebiasaan Menggoreng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 20 Maret 2022, 20:22 WIB
Bagi Anwar Abbas Ide Megawati Benar, Mafia Migor Bertekuk Lutut jika Emak-emak Ubah Kebiasaan Menggoreng
Waketum MUI, Anwar Abbas/Net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat mengubah pola memasak dari menggoreng menjadi mengukus dan merebus. Permintaan Mega itu respons dari ramainya emak-emak yang harus mengangtre untuk mendapatkan minyak goreng imbas kelangkaan dan kemahalan harga.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tidak sepenuhnya mendapatkan kritik, Wakil Ketua MUI Anwar Abbas justru menilai positif masukan orang nomor satu di PDI Perjuangan itu.

Menurut Anwar Abbas, dengan menjalankan saran Megawati akan memberikan pelajaran bagi seluruh mafia minyak goreng. Kata Buya Anwar, mafia minyak goreng akan merugi jika seluruh masyarakat lebih memilih mengukus dan merebus masakannya.

Apalagi, ditambahkan Anwar Abbas, dengan menggoreng menggunakan minyak goreng justru akan menimbulkan banyak penyakit.

Ulama Muhammadiyah asal Sumatera Barat itu meyakini, jika saran Mega dijalankan maka akan mendorong para mafia melepas stok yang selama ini ditimbun.

"Dengan begitu, kehidupan ekonomi terutama yang terkait dengan minyak goreng tentu akan kembali normal,” kata Anwar Abbas, Minggu (20/3).

Menurutnya, jika masyarakat mampu memboikot minyak goreng, maka akan membuka peluang baru bagi kehidupan masyarakat yang lebih baik.

"Keadaan ini bila kita lihat dari perspektif politik tentu akan bisa menciptakan stabilitas kehidupan masyarakat yang baik karena mereka bisa kembali hidup dengan tenang,” imbuhnya

Dia menyarankan agar para ibu-ibu dan emak-emak bersatu berantas mafia minyak goreng dengan tidak lagi menggunakan minyak goreng untuk aktivitas memasak.

"Jadi kesimpulannya bila ibu-ibu atau emak-emak di negeri ini bisa bersatu maka mafia minyak goreng dan atau mafia-mafia lainnya tentu akan bisa bertekuk lutut di hadapan kekuatan yang mereka (ibu-ibu) miliki,” katanya.

“Sehingga benarlah kata orang-orang bijak yang mengatakan bahwa ibu-ibu atau emak-emak itu adalah tiang negeri, karena mereka akan bisa menentukan corak dan  warna dari kehidupan serta  perjalanan sebuah bangsa,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA