Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maluku Utara Jadi Tuan Rumah Kongres Pemuda XVI KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 20 Maret 2022, 22:03 WIB
Maluku Utara Jadi Tuan Rumah Kongres Pemuda XVI KNPI
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama/Net
rmol news logo Kongres Pemuda XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan digelar pada tanggal 15 hingga 22 Mei 2022. Maluku Utara akan menjadi tuan rumah gelaran tersebut.

Begitu tegas Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Minggu (20/3).

Haris Pertama menjelaskan bahwa pelaksanaan kongres ini sejalan dengan hasil Rapimpurnas yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dia juga memastikan bahwa pihaknya adalah yang berhak menggelar kongres. Penyelenggaraan ini merupakan mandataris kongres karena terpilih secara sah dalam Kongres Pemuda/KNPI ke XV di Bogor tahun 2018.

“Kongres ini sesuai dalam konstitusi KNPI. Oleh karena itu, jika ada yang mengatasnamakan KNPI-KNPI yang lain tidak berhak dan tidak sah,” tegasnya.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional KAHMI ini melanjutkan, sejumlah kepala daerah mendukung penuh ajang pesta demokrasi pemuda terbesar di Indonesia tersebut.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba bahkan telah menyatakan dukungannya. Selain itu, Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub, Bupati Morotai Benny Laos, Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, Wali Kota Ternate Tauhid Soleman, dan Bupati Kepulauan Sulu Fifian Adeningsi juga memberi sambutan yang baik.

Selain itu, kata Haris, organisasi kepemudaan (OKP) di bawah KNPI juga akan datang dan memberikan dukungannya untuk gelaran tersebut.

“Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara juga akan dihadiri seluruh mantan Ketua Umum DPP KNPI seperti Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, Bang Idrus Marham dan lain sebagainya,” tutup Haris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA