Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan DPD RI, Mendag Luthfi Janji Bereskan Mafia Minyak Goreng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 21 Maret 2022, 14:15 WIB
Di Hadapan DPD RI, Mendag Luthfi Janji Bereskan Mafia Minyak Goreng
Mendag Luthfi saat rapat bersama Komite II DPD RI/Repro
rmol news logo Dalam rapat kerja bersama Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, Komite II DPD RI mencecar Mendag Lutfi dengan pertanyaan kritis ihwal kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Selain itu, para anggota DPD RI menyinggung kebijakan harga eceran tertinggi (HET) yang dirasa membebani masyarakat kecil.

Menteri Pedagangan Muhammad Lutfi mengaku tidak berharap terjadi kelangkaan minyak goreng di pasaran.  Pihaknya mengendus ada permainan mafia yang menyebabkan kelangkaan tersebut.

Secara tegas Mendag Lutfi menjelaskan bahwa instansinya akan mengeluarkan kebijakan agar masyarakat dapat membeli minyak curah di harga Rp 14 ribu.

“Ini merupakan sesuatu yang kami serahkan ke Kepolisian. Semoga dalam waktu 1-2 hari akan diungkap siapa yang bermain sebagai mafia ini,” ucap Mendag Lutfi secara virtual dalam rapat kerja bersama DPD RI, Senin (21/3).

Pihaknya berjanji akan menyelesaikan kelangkaan minyak goreng kemasan di pasaran. Ia mengaku akan berjuang melawan para mafia minyak goreng lantaran banyak masyarakat dirugikan.

"Saya juga telah berjanji kepada Presiden dengan sekuat tenaga untuk menyelesaikannya. Dan saya juga berpikir never again untuk melawan mekanisme pasar karena akan memunculkan banyak hal yang tidak terduga,” demikian Lutfi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA