Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Densus 88 Antiteror: Kami Tidak Pernah Melihat Terorisme Berdasarkan Agama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 21 Maret 2022, 17:23 WIB
Kepala Densus 88 Antiteror: Kami Tidak Pernah Melihat Terorisme Berdasarkan Agama
Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror, Irjen Marthinus Hukom bersama Komisi III DPR RI/Ist
rmol news logo Aksi terorisme sama sekali tidak berkaitan dengan agama. Pandangan tersebut bahkan sudah menjadi prinsip yang dipegang tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dalam memberantas terorisme.

“Terorisme itu tidak terikat atau terhubung dengan agama apa pun. Itu prinsip buat kami,” tegas Kepala Densus 88 Antiteror, Irjen Marthinus Hukom usai rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (21/3).

Menurutnya, tidak pernah sekalipun Densus 88 bekerja memberantas terorisme dengan melihat latar belakang dari sudut agama.

“Siapa pun yang melakukan terorisme, tanpa melihat latar belakang agama yang kita harus tindak,” imbuhnya.

Selama ini, ada pandangan yang menyebut terorisme dikaitkan dengan agama Islam. Namun Marthinus mengurai, pihaknya juga telah menangani kasus terorisme yang bukan dari agama Islam.

"Yang terakhir menyerang Alam Sutera itu namanya Leopard orang Kristen kita tangkap dan proses. Kemudian yang baru-baru ini menyerang pos polisi menamakan dirinya anarko kita proses dengan undang-undang. Artinya kami tidak pandang bulu dalam menangani,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA