Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi MotoGP Mandalika, Andre Rosiade: Saatnya Kita Hadirkan Formula 1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 21 Maret 2022, 22:57 WIB
Apresiasi MotoGP Mandalika, Andre Rosiade: Saatnya Kita Hadirkan Formula 1
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade/Net
rmol news logo Ajang balap MotoGP 2022, Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengatakan, suksesnya MotoGP Mandalika karena berkat kerja semua pihak yang memastikan kelancaran perhelatan dunia itu.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang memastikan kelancaran dan suksesnya perhelatan MotoGP tahun ini yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB," ujar Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (21/3).

"Dari Tim dan pebalap nasional, sampai warga dari seluruh Indonesia ikut mendukung dan menyaksikan," sambungnya.

Legislator Partai Gerindra itu menuturkan, suksesnya kejuaraan dunia balap motor tersebut membuktikan Indonesia mampu menghelat ajang kelas dunia lainnya seperti Formula 1.

"Sudah saatnya pemerintah Indonesia mempersiapkan diri untuk perhelatan F1 di tahun 2024 mendatang. Masih ada dua tahun lagi untuk persiapan F1, dan satu tahun lagi MotoGP Mandalika tahun 2023 mendatang, dan saya yakin pemerintah bisa melaksanakannya," tuturnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini menuturkan, dengan adanya perhelatan olahraga kelas dunia tersebut tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku UMKM di Indonesia, khususnya industri ekonomi kreatif di NTB.

Pada sisi lain, Andre menyoroti sejumlah masalah yang perlu diperbaiki. Seperti ketersediaan kamar penginapan, seperti hotel, villa, dan cottage yang sangat kurang di area sirkuit Mandalika.

Sehingga, banyak wisatawan baik lokal maupun asing yang tidak mendapatkan tempat penginapan yang dekat dengan sirkuit Mandalika.

"Kita butuh 2.000 kamar lagi di Mandalika, sekarang hanya tersedia 1.000 kamar. Kita yakin bisa menghadirkan F1 di tahun 2024, dan ini sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia dan meningkatkan pendapatan negara dan daerah dari sektor pariwisata," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA