Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Kediaman Rahudman Harahap, Rizal Ramli Nyatakan Siap Jadi Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 22 Maret 2022, 16:03 WIB
Di Kediaman Rahudman Harahap, Rizal Ramli Nyatakan Siap Jadi Presiden 2024
Ekonom senior Rizal Ramli saat silaturahmi di kediaman Rahudman Harahap/Net
rmol news logo Ekonom senior Rizal Ramli menyampaikan kesediaannya untuk maju sebagai calon presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat bersilaturahmi ke kediaman tokoh masyarakat Kota Medan, Rahudman Harahap di Komplek Tasbi, Kota Medan, Senin (21/3).

"Saya siap menjadi presiden kedepannya," kata Rizal Ramli.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyinggung soal utang Indonesia yang sudah menggunung. Sebagai tokoh yang sudah fasih di bidang ekonomi, RR, sapaan Rizal Ramli memiliki beragam solusi untuk mengatasi persoalan utang negara.

Salah satunya dengan menggantikan utang dengan komitmen untuk menjaga lingkungan.

Saat ini, mantan Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan dan Industri Presiden Abdurrahman Wahid ini menilai pemerintah perlu melakukan perbaikan perekonomian yang terpuruk, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, sejumlah strategi perlu dilakukan pemerintah agar pemulihan ekonomi bisa dilakukan lebih cepat. Ia lantas mencontohkan kebijakan yang ia keluarkan saat masih menjabat Menko Ekuin di era Presiden Gus Dur untuk mengatasi krisis ekonomi yang sebelumnya terjadi.

“Kuncinya, kita harus menyelesaikan masalah dengan kebijakan yang pro pada rakyat, bukan dengan proyek,” sambungnya.

Pemerintah, kata Rizal, harus bisa memperbaiki tingkat konsumsi masyarakat terlebih dahulu, karena konsumsi masyarakat merupakan penyumbang pertumbuhan ekonomi terbesar.

“Agar konsumsi masyarakat bisa meningkat, pemerintah harus membuat kebijakan yang berdampak pada meningkatnya pendapatan dan ekonomi masyarakat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA