Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Positif Melandai, Aboe Bakar: Tetap Pakai Masker, Covid-19 Belum Sepenuhnya Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 22 Maret 2022, 22:51 WIB
Kasus Positif Melandai, Aboe Bakar: Tetap Pakai Masker, Covid-19 Belum Sepenuhnya Hilang
Anggota Fraksi PKS di MPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi/Net
rmol news logo Kasus positif Covid-19 atau positivity rate yang mulai landai, tidak boleh membuat masyarakat abai. Masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Begitu disampaikan anggota Fraksi PKS di MPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (22/3).

“Saat ini berbagai pelonggaran sudah dilakukan oleh pemerintah. Namun demikian kita tidak boleh lengah,” ujar Aboe Bakar.

Kata Sekretaris Jenderal PKS ini, kebiasaan baik selama pandemi harus dilanjutkan. Utamanya, dalam melindungi diri ketika berada di ruang publik.

“Kita sudah terbiasa dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu semua harus kita lanjutkan, karena Covid-19 belum sepenuhnya menghilang. Kebiasaan kebiasaan baik tersebut akan membantu kita semua untuk hidup lebih sehat lagi,” katanya.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengungkapkan, pentingnya kebiasaan mengikuti protokol kesehatan tersebut di era new normal. Pengawasan ekstra, sambungnya, perlu juga dilakukan pada anak-anak yang sudah mulai belajar tatap muka di sekolah.

“Sekarang ini sekolah-sekolah sudah mulai masuk lagi, sudah diterapkan pembelajaran tatap muka di mana mana. Tentu ini banyak kerumunan yang terjadi, karenanya kebiasaan memakai masker dan mencuci tangan jangan dilupakan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA