Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator Gerindra: Dengan Amalkan Empat Pilar MPR, Indonesia Tetap Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 22 Maret 2022, 23:33 WIB
Legislator Gerindra: Dengan Amalkan Empat Pilar MPR, Indonesia Tetap Bersatu
Anggota Fraksi Partai Gerindra di MPR RI, Ardhya Pratiwi Setiowati/Net
rmol news logo Penting bagi semua elemen untuk merefleksikan dan kembali menguatkannilai-nilai kebinekaan dan menjaga persatuan Indonesia demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi, Indonesia merupakan negara majemuk dan beragam baik suku, etnis, budaya, bahkan agama.

Anggota Fraksi Partai Gerindra di MPR RI, Ardhya Pratiwi Setiowati mengatakan, keberagaman yang tidak terawat dengan baik akan membuat Indonesia rentan diterpa konflik.

"Maka sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap merawat kebinekaan dan menjaga persatuan Indonesia demi menjaga keutuhan NKRI,” ujar Ardhya dalam keterangannya, Selasa (22/3).

Ardhya juga menyampaikan, pentingnya rakyat Indonesia memahami dan mengamalkan empat pilar MPR RI dalam kehidupan ketatanegaraan dan di semua aspek kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Adapun Empat Pilar MPR RI yang dimaksud adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara. UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara," tuturnya.

"Dengan mengimplementasikan empat pilar ini di kehidupan sehari-hari, Indonesia pasti tidak bercerai berai dan tetap bersatu,” sambungnya.

Lanjutnya, nilai-nilai empat pilar MPR harus dikenalkan ini sejak dini. Setidaknya, di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini berguna untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkas Ardhya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA