Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Cintai Produk Indonesia untuk Memajukan Perajin dan UMKM Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 23 Maret 2022, 12:24 WIB
Jokowi: Cintai Produk Indonesia untuk Memajukan Perajin dan UMKM Kita
Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/3)/Net
rmol news logo Produk-produk yang diproduksi perajin dan juga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia, diharapkan Presiden Joko Widodo, bisa menjadi produk yang diunggulkan masyarakat nasional.

Harapan tersebut disampaikan Jokowi saat meresmikan Pembukaan The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/3).

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan. Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita," ujar Jokowi.

Pada penyelenggaraan Inacraft yang mengusung tema "Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market" ini, Jokowi mengaku bangga dengan produk-produk yang dipamerkan.

"Selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft, Inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita," demikian Jokowi.

Setelah dua tahun vakum, Inacraft kembali diselenggarakan di tahun 2022 ini. Pameran kerajinan terbesar se-Asia Tenggara ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini akan digelar hingga 27 Maret mendatang.

Hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pembukaan pameran ini antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA