Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Pemberdayaan Perempuan, Pidato Puan Maharani Dipuji Sidang IPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 Maret 2022, 17:54 WIB
Bahas Pemberdayaan Perempuan, Pidato Puan Maharani Dipuji Sidang IPU
Ketua DPR RI Puan Maharani di sidang International Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali/Net
rmol news logo Delegasi negara peserta sidang International Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali, memberikan apresiasi terhadap komitmen pemberdayaan perempuan yang telah dilakukan oleh Indonesia.

Topik pemberdayaan perempuan di Indonesia, disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani pada acara tersebut, pada Minggu malam (20/3).

Salah satu anggota Parlemen Eswatini, Mkhululi Dlami menyematkan pidato Puan Maharani sebagai the speech of a leader.

"Pidatonya adalah the speech of a leader,” kata Dlami dalam keterangannya, Rabu (23/3).

Dlami mengatakan, dengan sosok seperti Puan Maharani, berarti sama saja mengindikasikan kalau Indonesia telah berhasil mewujudkan perubahan di dunia perempuan.

“Seorang perempuan bisa menjadi pemimpin assembly mewakili negara besar dan indah seperti Indonesia. Ini indikasi yang baik bahwa ada perubahan di dunia perempuan,” katanya.

Hal senada disampaika oleh anggota Parlemen Islandia David Gunnlaugsson. Menurutnya, penampilan Puan dalam pembukaan sidang IPU ke-144 itu sangatlah mengesankan.

David mengatakan, wakil dari Indonesia mampu untuk menjalin hubungan baik dengan berbagai kelompok dari berbagai negara yang sangatlah beragam.

“Bagus bahwa Indonesia memiliki wakil rakyat yang mampu berhubungan baik dengan kelompok dunia yang sangat beragam, seperti yang tengah berlangsung saat ini,” kata David.

Sementara itu, Martin Chungong selaku Sekretaris Jenderal IPU, mengaku sangat suka dengan poin yang dibawakan oleh Ketua DPR RI mengenai kerakyatan.

Dia mengaju sangat setuju dengan gagasan politikus PDI Perjuangan tersebut mengenai dialog sebagai upaya utama dalam menanggulangi konflik. Bagi dia, Puan adalah wajah dari kesetaraan gender.

“Kami telah mempersiapkan isu kesetaraan gender sebagai pembahasan. Kami ingin menunjukkan bahwa Puan Maharani adalah wajah kesetaraan gender," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA