Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Luhut Perintahkan Andika Perkasa Pastikan Keamanan Delegasi Negara Peserta G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 23 Maret 2022, 23:43 WIB
Menko Luhut Perintahkan Andika Perkasa Pastikan Keamanan Delegasi Negara Peserta G20
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Repro
rmol news logo Pemerintah Indonesia terus matangkan persiapan dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang akan berlangsung di Bali pada akhir tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pematangan persiapan dibahas dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang dilaksanakan secara virtual dengan dihadiri oleh seluruh kementerian dan lembaga terkait, Rabu (23/3).

Salah satu yang disorot Menko Luhut dalam rapat tersebut, adalah sektor pengamanan delegasi negara anggota G20 yang akan hadir di Bali.

Aspek keamanan bagi dilegasi itu, khususnya bagi negara adidaya yang akan hadir. Yakni, Amerika Serikat, China, dan Rusia, yang diminta Luhut untuk benar-benar diperhatikan dengan mengakomodir kebutuhan yang sifatnya protokoler.

Untuk memastikan pengamanan berjalan baik, Luhut pun memerintahkan langsung Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk melakukan simulasi jalur pengamanan. Termasuk, teknis iring-iringan delegasi peserta.

"Jadi nanti dibikin satu gladi sebelum presiden hadir di sana, jadi saran saya akhir bulan ini dibuat gladi rangkaian kepala-kepala negara," kata Luhut kepada Andika.

"Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, tapi sekaligus tidak mengganggu kenyamanan, saya persilahkan Pak Andika yang tanggungjawab," sambungnya.

Mendapat perintah langsung, Jenderal Andika menegaskan kesiapannya untuk memaksimalkan pengamanan untuk mensukseskan KTT G20.

"Siap Pak," kata Andika mantap kepada Luhut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA