Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Pasar Tradisional, Menko Airlangga Tekankan Pemanfaatan Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 24 Maret 2022, 13:31 WIB
rmol news logo Kunjungan kerja dilakukan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ke pasar Tradisional Bersama Grab Indonesia dan BNI di Pasar Tomang Barat, Jakarta, Kamis (24/3).

Dalam kesempatan tersebut, Menko Airlangga menekankan pentingnya digitalisasi pasar demi memudahkan pedagang dan pembeli dalam bertransaksi.

“Pemanfaatan teknologi digital dalam ekosistem pasar tradisional merupakan tuntutan zaman agar pasar tradisional dapat bersaing. Digitalisasi juga membantu pedagang menjangkau konsumen baru yang lebih luas,” ujar Airlangga.

Menko Airlangga juga tampak berdialog dengan sejumlah pedagang pasar yang menjadi merchant grabmart, sekaligus menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis kepada empat orang debitur penerima KUR BNI.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholder yang turut berperan sebagai fasilitator dan agregator bagi para pedagang pasar tradisional, termasuk kepada BNI yang telah menyalurkan KUR kepada pedagang.

“UMKM adalah pahlawan-pahlawan Indonesia dan tulang punggung perekonomian Indonesia," tutup Ketua Umum Partai Golkar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA