Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prediksi Gus Jazil: Tidak Ada Reshuffle Sebelum Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 24 Maret 2022, 17:29 WIB
Prediksi Gus Jazil: Tidak Ada <i>Reshuffle</i> Sebelum Ramadhan
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo diyakini akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet tepat setelah bulan Ramadhan untuk melakukan ibadah puasa.

Keyakinan tersebut Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. Menurutnya, reshuffle kabinet akan menjadi sulit untuk dilakukan dalam waktu dekat sebelum Ramadhan.

”Pak Jokowi sudah lima kali melakukan reshuffle. Seandainya Pak Presiden mau melakukan reshuffle mungkin ini yang terakhir,” kata Gus Jazil, sapaan karibnya, kepada wartawan, Kamis (24/3).

"Kelihatannya masyarakat yang menunggu-nunggu adanya reshuffle ini tentunya harus bersabar. Dugaan saya mungkin ya habis puasa, habis lebaran kalau ada,” imbuhnya.

Politisi PKB ini pun menyentil sejumlah menteri kabinet yang memanfaatkan posisinya untuk melakukan kampanye-kampanye politik elektoral menuju Pilpres 2024.

”Agar para menteri fokus, jangan gunakan posisi menteri untuk kampanye politik dalam konteks untuk menjadi capres-capres, itu kan ada. Itu bagian dari koreksi untuk meningkatkan kinerjanya," katanya.

Dikatakan Gus Jazil, Presiden Jokowi pasti memiliki ukuran untuk melihat apakah betul para menterinya bisa fokus bekerja pada bidangnya atau ada agenda terselubung yang kemudian membuat kinerja sejumlah menteri berkurang atau kurang fokus.

”Itu bisa dilihat, para pengamat bisa melihat, rakyat pun bisa melihat,” demikian Gus Jazil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA