Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Peluncuran Buku "Aku Bukan Politikus" Karya Ratna Sarumpaet Berlangsung Khidmat

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 24 Maret 2022, 21:59 WIB
Acara peluncuran buku karya Ratna Sarumpaet berjudul "Aku Bukan Politikus" yang diterbitkan Booknesia, anggota Kantor Berita Politik RMOL, berlangsung meriah dan penuh khidmat.

Acara dilangsungkan secara hybrid, dari Museum Benyamin Sueb, di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis malam (24/3) dan dapat diikuti secara virtual melalui zoom meeting dan disiarkan langsung di akun Facebook dan YouTube RMOL.

Praacara diawali dengan penampilan instrumentalia dawai biola oleh Ranzia Basalamah sebagai pembuka.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan cuplikan video perjuangan Ratna Sarumpaet yang juga melakukan advokasi bencana alam tsunami Aceh.

Juga ada prakata dan kesaksian dari warga Kampung Aquarium Jakarta yang pernah diadvokasi oleh Ratna Sarumpaet.

Menginjak acara selanjutnya, sambutan dari Pemilik Booknesia yang sekaligus adalah CEO RMOL Network Teguh Santosa.

Dalam sambutannya, Teguh menceritakan asal muasal keinginan Ratna Sarumpaet menerbitkan buku hingga diluncurkannya buku berjudul "Aku Bukan Politikus". Ia menyambut baik keinginan aktivis perempuan yang terkenal garang itu.    

Acara dilanjut dengan penampilan Seni Tutur Aceh yang mengisahkan perjalan seorang Ratna Sarumpaet, oleh Agus Nuramal Pmtoh.

Selanjutnya, ada juga penampilan monolog berjudul "Marsinah Menggugat" oleh Atiqah Hasiholan. Para hadirin tampak antusias dan khidmat menyaksikan penampilan puteri dari Ratna Sarumpaet itu.

Memasuki acara puncak, pidato kunci dari Ratna Sarumpaet terkait peluncuran buku "Aku Bukan Politikus".

Usai Ratna memberikan orasi kunci, ada juga testimoni dari Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi. Rasa haru yang dalam membuat tak kata yang keluar dari mulutnya. Ia hanya mengucapkan selamat, dan mengatakan Ratna Sarumpaet adalah orang baik.

"Ini sahabat saya. Pejuang. Ini hatinya Indonesia," ujar Adhie Massardi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA